• Segway i2 SE dan X2 SE

Tanjung Lesung dengan Segway

Impian 4  orang mengunjungi tempat wisata Tanjung Lesung

Tanjung Lesung

Tanjung Lesung

Sama sama ingin melihat galaksi Milky Way. Di ujung pulau Jawa Barat ini merupakan daerah terpencil dan jauh dari polusi cahaya

Harapan tinggal harapan. Walau sudah duduk sepanjanga malam sampai di pagi hari, ternyata tidak semudah yang di bayangkan. Ketika disana berkabut tipis dan menutup cahaya bintang yang seharusnya bintang terlihat jernih. Tanjung Lesung adalah salah satu tempat yang ideal untuk melihat cahaya bintang, dimana tempat tersebut jauh dari polusi cahaya seperti di kota.

Yang tercapai adalah satu rekan, dia ingin bermain Segway di pinggir pantai.

Rencana mendadak, baru masuk jalan tol dari Jakarta jam 10 malam. Keempat rekan yang berteman sejak kecil ini akhirnya tiba jam 1.20 pagi.
Tidak ada rencana menginap, targetnya mampir ke Camp Base di Tanjung Lesung atau duduk di pinggir pantai yang kita temui. Ketika memasuk tempat pariwisata Tanjung Lesung, sayang petugas sudah pulang karena datang terlambat, hanya penjaga pintu masuk.

Beruntung ketika hendak keluar, mendapatkan satu jalan kecil. Dan terdapat warung yang biasa melayani nelayan. Setelah meminta ijin ke pemilik warung , ahirnya kita di ijinkan menginap dibawah langit, tepat di tepi pantai.

Membawa satu lampu LED untuk penerangan, kompor dan panci serta perbekalan untuk sarapan tengah malam. Acaraa foto berakhir gagal. Sampai paginya akhirnya misi main Segway disana sebagai misi terakhir terlaksana.

Itulah petualangan 4 orang ke Tanjung Lesung. Salah satu tempat parwisata yang indah, walau harus menempuh perjalanan 170km dari Jakarta.

Jalan ke Tanjung Lesung Relatif sangat Mulus. Bahkan untuk pulang dari sana yang sama mulusnya. Kami mengambil rute lain yang lebih dekat, tidak melalui kota Serang tapi melalui kota Pandegelang.
Jalan dari Tanjung Lesung melalui Pandegelang lebih sempit dan ramai serta rutenya naik turun dan jalan berkelok. Untuk hari biasa, rute ini lebih menarik dilalui dibanding rute melalu Serang Carita Tanjung Lesung.

Tip untuk ke Tanjung Lesung
Bila berangkat malam hari dan hari biasa. Bawa makanan, karena disana relatif sepi, hanya pedagang makanan di pinggir jalan pada malam hari.
Untuk rute ke pantai, ada baiknya tiba disana menjelang sore untuk meminta ijin ke petugas pintu masuk. Malam hari hanya sekuriti yang menjaga. Bila ingin menikmati pemandangan dengan leluasana, dapat menginap di hotel terdekat dengan fasilitas lebih baik.

Foto Segway di Tanjung Lesung
goo.gl/photos/Z7UwY2naN4rfakUP7

http://www.everytrail.com/view_trip.php?trip_id=3203132

 

 

 

Segway Indonesia Tanjung Lesung

Segway Indonesia Tanjung Lesung

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook