• Segway Miniplus

Pendapat Ashraf Sinclair tentang Segway

Ashraf Sinclair di sela kesibukan shooting, beliau sempat melihat sebuah kendaraan Segway yang dibawa pak Edo. Pak Ashraf akhirnya menanyakan ini kendaraan apa. Pak Edo sebagai teknikal sales kebetulan berada disana, menjelaskan Segway. Singkatnya diterangkan bahwa Segway adalah Electric Vehicle atau kendaraan listrik mengunakan power baterai dengan sistem keseimbangan dua roda.

Pak Ashraf akhirnya meminta ijin untuk belajar mengendarai kendaraan Segway. Sekitar 5 menit beliau sudah menguasai teknik berkendara Segway  sambil mencoba berkeliling di sekitar lokasi. Secara kebetulan di hari kedua pak Ashraf bertemu kembali dengan pak Edo, dan meminta ijin untuk mencoba kembali.

Di sela ketertarikan pak Ashraf dengan waktu yang padat karena jadwal shooting. Akhirnya staf  Segway memohon waktu untuk menanyakan pengalaman apa yang pak Ashraf dapat dengan Segway. Setidaknya kesan yang diterima pak Ashraf setelah dua hari mengenal Segway.

ashraf-sinclair-segway

Jawaban dari video ini yang direkam ini ternyata diluar dugaan. Beliau mengatakan pengembangan teknologi seperti intuitif. Teknologi datang begitu saja, dan lahir seperti kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat.  Segway lahir karena kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk sebuah kendaraan kecil, dan dapat dimasukan ke dalam kendaraan biasa.

Secara teknik kemampuan Segway dapat menempuh jarak 39km dengan power baterai. Kendaraan jenis inilah yang lahir sesuai keinginan banyak orang. Sebuah kendaraan hemat energi, praktis, jarak tempuh cukup jauh, ukuran kecil dan bisa dibawa kemana mana.

Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Ashraf Sinclair atas ijin publikasi video ini. Video ini bukan untuk promosi, hanya menunjukan pendapat dari mereka yang sudah mencoba kendaraan Segway.