• Segway Kickscooter Max G30
    Segway Kickscooter Max G30 jarak tempuh 65km, baterai lebih besar, ban lebih besar

Kota Wisata dengan Segway bersama anak anak di Madrid Spanyol

Seorang kontributor Geekdad memberikan ceritanya jalan jalan dengan Segway di kota Madrid Spanyol. Empat setengah jam dia bersama keluarganya mengunakan Segway untuk wisata. Kedua anaknya baru berumur 8 dan 9 tahun.

Kami pernah mencoba Segway sebelumnya di Singapura, kali ini di kota Madrid Spanyol. Di kota Madrid kami diberikan pengarahan singkat oleh ahli Segway Antony Bruce. Memberikan teknik mengendarai Segway seperti mengendalikan Segway di jalan menurun, menanjak dan off road serta teknik sederhana untuk menuruni tangga. Kami mengunakan Segway model pertama di Madrid, kendaraan tersebut disewakan untuk turis berkeliling kota.

Jalan jalan dengan Segway di Madrid berjam jam tidak membuat lelah kaki saya. Ada keraguan didalam diri saya , apakah Segway cocok dikendarai oleh anak anak. Ternyata anak anak saya bisa mengendarai Segway layaknya bebek sedang meluncur diatas air.

Beberapa kota di negara Eropa juga menyediakan Segway sebagai kendaraan wisata dalam kota. Bila anda berjalan kaki , terlebih dengan anak anak akan melelahkan. Anda bersama keluarga tidak akan bisa melihat semua isi kota dan akan kehabisan waktu bila berjalan kaki atau mengendarai kendaraan umum. Dengan Segway semua tempat dapat anda jelajahi bersama keluarga.

Tetapi ada aturan batasan umur dan ijin bagi pengendara Segway di beberapa negara di Eropa. Di Jerman, alat Segway untuk wisata, tetapi anda harus memiliki ijin mengemudi. Jadi tanyakan dahulu kepada pengelola wisata di setiap negara. Beruntung untuk kota Madrid tidak memberlakukan aturan tersebut.

Cerita diatas adalah pengalaman seorang kontributor media, ketika berlibur dan menemukan penyewaan kendaraan Segway untuk turis.