• Segway Kickscooter Max G30
    Segway Kickscooter Max G30 jarak tempuh 65km, baterai lebih besar, ban lebih besar

KickScooter T60 skuter dapat kembali ke stasiun pengisian baterai

Dari harian Reuters – Segway-Ninebot Group, pembuat skuter listrik pada hari Jumat 16 Agustus 2019. Meluncurkan skuter yang dapat kembali ke stasiun pengisian daya tanpa pengemudi

Potensi bagi industri berbagi skuter yang sedang berkembang saat ini.

Presiden Ninebot Wang Ye memperkenalkan skuter semi-otonom KickScooter T60 yang dapat kembali pulang sendiri ke stasiun pengisian daya.

Segway Kicscooter T60 dapat pulang kembali ke stasiun pengisian baterai

Ninebot mengatakan Uber dan Lyft, raksasa layanan transporasi online yang berekspansi menjadi berbagi skuter di beberapa negara. Akan berada di antara penguna untuk kendaraan semi-otonom baru yang diperkirakan akan diluncurkan awal tahun 2020.

Gao Lufeng, ketua dan kepala eksekutif Ninebot, mengatakan kepada Reuters dalam wawancara bahwa skuter yang digerakkan oleh AI, yang dikendalikan dari jarak jauh dengan sistem Cloud, secara signifikan dapat meningkatkan ekonomi layanan berbagi skuter. Agar kendaraan dapat digunakan oleh penguna lain di stasiun pengisian daya, dan baterai skuter akan terus terisi.

“Titik masalah bagi operator skuter saat ini, menjaga pengoperasian skuter dengan biaya lebih murah termasuk bagi pelanggan” katanya. Saat ini, operator berbagi skuter harus mengumpulkan kendaraan mereka secara manual untuk pengisian ulang baterai.

Segway menjadi pemasok terbesar untuk perusahaan berbagi skuter seperti layanan Bird and Lime.

“Saya percaya skuter akan menggantikan sepeda sebagai solusi utama untuk mobilitas mikro di kota” kata Gao. “Sudah menjadi sifat manusia untuk menghemat energi saat bepergian.”

Mode berbagi skuter dipicu dua tahun lalu dengan peluncuran Bird di kota California. Investor modal ventura telah mengalirkan ratusan juta dolar ke sektor ini, dan armada skuter bertenaga listrik telah beroperasi di kota-kota besar di seluruh AS dan Eropa.

Julie Wood, juru bicara Lyft, mengatakan perusahaan selalu tertarik melihat inovasi terbaru dari mitra potensial mereka seperti Ninebot. “Tapi kami belum membuat komitmen apa pun tentang produk ini,” katanya surat elektronik.

Uber belum menanggapi permintaan tentang teknologi Segway Kickscooter tersebut melalui email.

Skuter baru KickScooter T60 akan dijual $ 1.420, lebih mahal dari skuter tradisional biasa yang dijual kepada perusahaan skuter seharga $ 100 – $ 300.
Dirancang dengan sistem roda tiga, dengan 2 roda ditempatkan dibagian depan.

KickScooter T60 akan memulai pengujian di jalan bulan September 2019 dan sebagian besar akan dikomersialkan pada kuartal pertama tahun 2020.

Segway Ninebot juga meluncurkan dua robot pengiriman self-driving, dimana robot bergerak otonom untuk membawa barang.
Satu model untuk pengiriman luar ruangan
Satu model untuk layanan dalam ruangan seperti ruang kantor atau pabrik.

Ninebot mengatakan robot pengiriman tanpa awak pada awalnya akan melayani industri pengiriman makanan di China sendiri.

Perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan operator pengiriman makanan, termasuk Meituan Dianping dan Alibaba Group Ele.me, untuk memulai layanan pada paruh pertama tahun depan.